Saturday, December 13, 2008

jkt - batam

ehm... Jakarta-Batam by plane pasti semuanya dah paham betul...
Jadi dimulai dari bandara Hang Nadim Batam yah
Keluar dari pesawat saya dan temen saya langsung ke tempat pengambilan bagage
persis di depan pintu keluar ada counter penjualan tiket ferry... silakan pilih dech.
yang saya pernah coba adalah batam fast & penguin.
untuk yang kali ini saya pilih penguin lagi...
dari pengalaman yang sebelumnya saya naik batam fast yang super padat...
jadi kebagian di dek atas yang pake ac alam. tapi kata orangnya sih...kapal batam fast ini lebih baru-baru
kalo penguin agak sepi munkgin karena harga lebih mahal kalo PP. tapi tempatnya lebih nyaman.

selain batam centre bisa juga naik ferry dari sekupang.
kalau di sekupang lebih jauh dan lebih sepi tapi perjalan ferrynya bisa lebih singkat 30menitan

tiket penguin : 17$SG one way
taxi Hang Nadim - Batam Centre : 70ribu rupiah
taxi Hang Nadim - Sekupang : 90ribu rupiah

No comments:

Post a Comment