Saturday, December 13, 2008

batam - singapore


Sampai di Batam Centre saya langsung cari counter penguin untuk check in dan mendapatkan boarding pass
Di counter ini saya harus membayar untuk ferry tax (sejenis airport tax kalee)
lalu setelah itu menuju ke tempat pembayaran fiskal...
Ehm waktu saya pertama kali ke Batam Centre saya aga kesulitan menetmuakn locket ini karena tempatnya tersembunyi di bawah tangga dekat tempat klain kehilangan tas/koper.
Diloket cukup memberikan boarding pass, pasport dan tentu saja de money.

Boarding pas sudah ada, fiskal sudah bayar...
Oke sekarang ke ruang tunggu melewati immigation

Ada dilantai 2, naik dari tangga yang tadi saya sebut itu belok kiri ada security check lalu turun dengan tangga/eskalator ke tempat pengecapan pasport... setelah di cap langsung masuk keruang tunggu kapal.

noted. teman seya sempat di tegur karena tidak menunggu di belakang yellow line...
The problem is yellow linennya gak keliatan karena luntur dan ini kali pertama temen saya keluar negeri. pelajaran dech.

ferry tax : 7$SG
Fiskal : 500ribu rupiah

No comments:

Post a Comment