Friday, December 19, 2008

esplanade - merlion - boat quay - bugis - orchard

Ini bukan kali pertama men-guide temen ke tempat wisata. Tapi ini kali pertama saya mengeluh didepan orang yang saya bawa...

baru jam 3 waktu setempat waktu saya memulai 'tour' dari bukit batok by bus turun di clementi mrt, then by mrt menuju citi hal station

Ini rute favorit saya. Keluar dari MRT citi hall via under pass 'nongol di suntec city, sebetulnya disini ada Foutain of Wealth tapi saya lupa membawa teman saya kesini (hem beberapa kali kesini fountainnya gak nyala, mungkin karena siang-siang, jadi kurang berkesan...padahal bagus loh! apa lagi malam hari)
saya ngeloyor langsung ke esplanade (gedung kembar yang mirip kulit duren) melewati pertokoan sepanjang mall tersebut, modalnya ikutin petunjuk aja.
nanti kalo petunjuknya abis....
mentok di seuatu pertigaan. lurus ada tangga naik, kiri ada lorong...nah pilih yang lorong yah!
kalo gak salah disitu ada asian kitchen.

tembus di dalam hall esplanade, kebetulan sedang ada choir anak-anak, yang diiringin permainan piano. *berhenti bentar sambil lihat-lihat & menikmati lagunya*
keluar dari dome bisa kesamping, bisa ke depan.
kalo kesamping yang menghadap sungai, disitu ada plaza dan ada panggung kecil (kebetulan sedang ada artisnya, lagi nyanyi) dari sini merlionnya juga sudah terlihat.

selesai foto-foto jalan lagi menyisirin jembatan mejuju merlion, disana sudah penuh orangnya yang ingin berfoto dengannya.
se-jepret dua-jepret bosen ah...
saya terusin jalan menyebrang jalan, lewat kolong jalan. nah disini tuh banyak kompleks gedung tua, ada museum dll dech.
ikutin jalan aja menyusuri pinggiran sungai, nanti sampai di boat quay
ini tuh seperti di kelapa gading di jakarta. sisi dalam cafe-cafe lalu sisi luarnya yang di samping sungai jadi tempat makannya.

setelah itu lanjut ke bugis vilage yah disini cuma lihat2 n foto karena banyak hiasan natal
dari bugis ke orchard. dua tempat ini tidak banyak bisa diceritakan karena hanya ada satu kata 'shopping'

sekarang saya tahu kenapa cowo suka ngeluh kalo nemenin cewe belanja...
karena saya gak suka belanja...kaki saya sampe pegel nemenin temen saya yang sibuk liat2 sale yang berjubel sepanjang jalan.

setelah itu....akhirnya pulang juga....z z Z Z

No comments:

Post a Comment